Biskuat Academy Kembali Hadir untuk Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:06 WIB
loading...
Biskuat Academy Kembali...
Para narasumber dalam konferensi pers virtual Biskuat Academy 2022 belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Biskuat kembali menyelenggarakan Biskuat Academy 2022 dalam format sekolah bola online guna memberi wadah untuk anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi mereka.

Tahun ini Biskuat menghadirkan Physical Education (PE) Teacher Workshop sebagai bagian dari rangkaian Biskuat Academy 2022. Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan di balik pengembangan potensi sepakbola anak yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat SD melalui Workshop Pengembangan Kompetensi yang akan digelar pada 15 Oktober 2022.

Senior Brand Manager Biskuat Andhika J. Lestari menjelaskan, Biskuat Academy kembali hadir di tahun keempat pelaksanaannya.

“Biskuat Academy konsisten hadir untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan generasi muda agar dapat menjadi pemain sepakbola andal dengan senantiasa mendukung kekuatan baik dari dalam (inner strength) anak seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh," kata Andhika dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

"Melalui olahraga sepak bola, Biskuat percaya bahwa anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri,” tambahnya.

Biskuat Academy kembali mendapat dukungan dari Kemendikbud Ristek dan Kemenpora.

Widyaprada Ahli Madya Kemendikbud Ristek Minhajul Ngabidin mengungkapkan dukungan dan apresiasi kepada Biskuat atas penyelenggaraan Biskuat Academy 2022.

“Sejak 2021, Kemendikbud Ristek memberikan dukungan kepada Biskuat Academy yang sejalan dengan visi dan misi Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek dalam mewujudkan pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong-royong, dan berkebinekaan global,” papar Minhajul Ngabidin.

Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Raden Isnanta selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora.

“Sejak tahun 2019 Kemenpora memberikan dukungan penuh kepada Biskuat Academy karena memiliki kesamaan visi dalam hal peningkatan prestasi olahraga dan persiapan generasi sepak bola masa depan Indonesia," katanya.

Peserta yang mengikuti Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022 berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA yaitu Coach Timo Scheunemann, bimbingan langsung dari pemain Tim Nasional Indonesia, bahkan memenangkan kesempatan tur ke stadion sepakbola di Eropa dengan mengikuti tata cara yang sudah tersedia.

Sekolah Bola Online tahun 2022 hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan bertujuan agar dapat memberikan kemudahan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022; 23 Oktober dan 9 November 2022; 20 November dan 11 Desember 2022; dan kelas terakhir pada 18 Desember 2022.

Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)